yang ada hanya tulisan tentang hari-hariku. Ada ceria, ada renungan, ada impian, dan.....ada cinta.

Jadi blogger


Pulsagram, Bisnis Pulsa Elektronik
Cara paling mudah menjalankan bisnis pulsa elektronik. Menguntungkan dan dapat diandalkan.

Komisi Gratis, Program Bisnis Online Yang Serba Gratis
Program Bisnis Online yang 100% gratis. Tapi tetap saja memberikan keuntungan.

Gak terasa sudah satu bulan aku ngeblog. Ternyata asyik juga ya ngeblog itu. Setiap blogger mungkin punya keasyikan seperti yang aku alami. Rasanya senang banget kalau sudah bikin tulisan. Berarti sudah nambah satu lagi arsip di blog. Merasa tambah memiliki semacam legalitas untuk menyebut diri sebagai blogger. Punya blog dan punya tulisan.

Terus terang, yang membuat aku pertama kali kepingin ngeblog karena aku bisa akses ke internet. Ya iya dong, kalau tidak bisa akses ke internet bagaimana kita mau ngeblog. Itu cerita ngawurnya. Yang benar, karena saat itu aku mengikuti trend di internet. Saking ngetrendnya kegiatan blogging ini sampai ada ungkapan, hari gene gak punya blog? Hingga itu menjadi alasan utama untuk akses ke internet.

Menurut pengamatanku, ada beberapa kebutuhan yang membuat orang mengakses internet.
Pertama karena ingin mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Ini dimasukkan dalam kebutuhan membaca. Kata orang informasi apa saja bisa dicari di internet. Kita tinggal masuk ke situs search engine yang banyak tersedia. Biasanya ke google atau Yahoo. Internet menjadi perpustakaan yang paling besar di dunia.

Kedua, kebutuhan untuk chatting. Berkomunikasi menggunakan chat messenger. Bahkan sekarang sudah dilengkapi fasilitas audio visual. Ini membuat biaya komunikasi menjadi lebih murah. Aku dengar orang Indonesia yang bekerja di luar negeri sebagai TKI suka menggunakan sarana chatting yang dilengkapi audio visual ini untuk berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia. Mereka hanya membayar biaya akses internet berupa tarif pulsa lokal. Itu jauh lebih murah bila dibanding menggunakan telepon.
Ketiga kebutuhan untuk mendownload file-file yang diinginkan dari situs-situs tertentu. Misalnya file mp3, file video, file pdf yang memuat informasi tertentu, dan sebagainya.

Kebutuhan berikutnya, ya itu, kebutuhan kita sebagai blogger. Kebutuhan ngeblog. Yang sudah punya tulisan, pasti ingin tulisannya segera diposting. Bagi yang belum punya tulisan mungkin sudah cukup senang dengan melakukan blogwalking dan meninggalkan komentar pada postingan yang sudah selesai dibacanya. Malah sudah bikin komentar duluan tanpa membaca artikelnya. Itu bisa dilihat pada komentar yang tidak relevan dengan artikel dimaksud.

Nah kebutuhan yang belakangan ini yang seakan-akan jadi kebutuhan utama. Bayangkan, untuk blogwalking pun kita bisa habiskan waktu yang lama. Blogwalking tetap harus jalan sebagai syarat bersosialisasi dalam dunia blogging. Kalau ada tamu yang berkunjung ke blog kita, tidak etis jika kita tidak melakukan kunjungan balasan. Kita bisa tunjukkan kunjungan balasan itu dengan meninggalkan komentar pada satu atau dua postingan di blog mereka. Kalau ada banyak tamu yang berkunjung ke blog kita, ya jelas kita harus banyak luangkan waktu untuk mengadakan kunjungan balasan. Aku belum tahu kalau ada blogger yang tidak menggunakan etika ini. Meskipun mungkin ada saja blogger yang seperti itu.

Untuk bikin Tulisan, tergantung pada masing-masing bloggernya. Ada blogger yang bisa posting tiap hari. Ada yang jarang-jarang. Kata orang, idealnya sih sesering mungkin blog kita diupdate. Tapi kalau tidak punya bahan, bagaimana? Cari. Kalau belum bisa posting tulisan munkin sementara ini posting gambar dulu. Semula aku punya keinginan seperti itu. Tapi setelah dipikir-pikir, koq jadi ngoyo gitu ya. Bagiku ini masih dalam taraf hobby. Harusnya bikin kita enjoy. Bukan malah seperti dikejar-kejar dead-line. Kayak wartawan aja.

Tapi begitulah. Setiap blogger punya pendapat sendiri-sendiri. Punya tujuan atau misi masing-masing dalam ngeblog. Tapi yang penting kita sadar bahwa para blogger sudah menciptakan komunitasnya tersendiri. Keakraban tersendiri. Tanpa terasa kita bisa berteman karena kebiasaan saling mengunjungi di dunia maya. Bahkan sudah ada banyak blogger yang melanjutkan dengan kopdar. Begitu kan lebih baik. Ngeblog untuk saling berbagi. Jangan malah berantem ya. Nanti dimarah Tuhan.


Pulsagram, Bisnis Pulsa Elektronik
Cara paling mudah menjalankan bisnis pulsa elektronik. Menguntungkan dan dapat diandalkan.

Komisi Gratis, Program Bisnis Online Yang Serba Gratis
Program Bisnis Online yang 100% gratis. Tapi tetap saja memberikan keuntungan.

tulisan terbaru dengan kategori yang sama :


 

KLIK DISINI UNTUK KEMBALI KEATAS

yang ada hanya tulisan tentang hari-hariku. Ada ceria, ada renungan, ada impian, dan.....ada cinta.